Foto Profil Agama Selvi Ananda Menantu Pak Jokowi

Muncul kabar yang tidak enak jika menantu Pak Jokowi non muslim ? Apakah benar.. Yah benar Selvi adalah keturunan dari non muslim yang sangat Taat, akan tetapi pas mau di Lamar oleh putra presiden No 1 di Indonesia Gibran anaknya Pak Jokowi Selvi memutuskan menjadi Muallaf alias masuk ke Islam. 
Tentu saja kabar yang berdear di dunia maya saat ini yang menghebohkan hanyalah dari nitizen yang kurang cermat dalam menyimak berita dengan baik. Seperti yang di lansir oleh solopos, seperti berikut ini :
lihat juga : Foto pernikahan Gibran dan Selvi 

Selvi Ananda Putri rela pindah agama agar bisa menikah dengan anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.
Ayah dan ibu Selvi Ananda diketahui pemeluk agama Katolik yang taat. Setiap minggu keluarga calon besan Jokowi itu ke gereja bersama Selvi Ananda.
Beberapa tetangga mengakui, sejak mau dinikahi putra sulung presiden, Puteri Solo 2009 tersebut sudah menyatakan pindah agama dari Katolik ke Islam. Hal itu dilakukan karena aturan di Indonesia tidak membolehkan pernikahan yang berbeda agama.
Selvi Ananda telah mengurus persyaratan administrasi untuk persiapan pernikahan. Salah satunya surat perpindahan agama.
Ketua RT 005/RW009, Pasar Kliwon, Solo, Andi, yang diminta bantuan oleh keluarga Selvi untuk menandatangani surat pengantar pernikahannya mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan.
“Sebulan lalu, Pak Heri mewakili keluarga Mbak Selvi meminta surat keterangan untuk mengurus pernikahan Mbak Selvi. Kelihatannya surat pengantar itu untuk pindah agama dulu, yakni mengikuti agama calon suaminya (Islam),” ujar Andi, Kamis (9/4/2015) lalu.
Andi menjelaskan pemenang ajang Putri Solo 2009 itu beserta kedua orangtuanya yang kini tinggal di Jalan Kutai Raya VII RT 003/RW 007 Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, harus mengurus surat pengantar pernikahan. Pasalnya, Selvi sekeluarga masih tercatat sebagai warganya Andi.
“KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Mbak Selvi dan orangtuanya masih tercatat menjadi warga di sini padahal (sekarang) mereka tinggal di Sumber Banjarsari,” pungkasnya.
Segala persyaratan urusan pernikahan Selvi pun sudah diurus keluarga Selvi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Kliwon sejak sebulan yang lalu dengan segala proses yang menggunakan cara Islam dengan identitas Selvi yang sudah menjadi seorang muslimah.
Berkas pernikahan Selvi Ananda dan Gibran Jokowi sudah diurus ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Kliwon, sebulan lalu. Hal itu diakui oleh Kepala KUA Pasar Kliwon, Arbain Basyar.
“Semua proses pernikahan yang lewat KUA menggunakan cara Islam. Dari berkas yang saya terima, Mbak Selvi sudah beridentitas Islam. Saya tidak tahu sebelumnya beragama apa. Kalau dari kelurahan pasti tidak berani bila tidak Islam,” kata Arbain.
(solopos/one)

Recent search terms:

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */