Penyakit ini tidak memandang usia namun banyak menimpa anak anak balita dan tidak luput juga bagi orang dewasa tentunya. Gejala yang ditimbulkan pada umumnya anda akan kesusahan dan nyeri ketika menelan makanan dan ini membuat slera makan anda menurun drastis nah dibawah ini ada beberapa cara mengobati sakit tenggorokan yang harus anda coba. 
 
Sebelumnya anda harus ketahui jika ada beberapa hal yang menyebakan timbulnya sakit tenggorokan supaya anda bisa melakukan tindakan preventif tentu saja diantaranya adalah adanya virus yang akan berdampak pada demam panas pada tubuh anda. Kemudian adanya gejela batuk disertai flu, serta adanya alergi yang disebakan oleh virus coxsackie (hand, foot, and mouth disease).
 


Loading...

1. Berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam dua kali sehari dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. 

2. Hindari mengonsumsi sesuatu yang dingin dan bersifat asam. Sebaiknya memperbanyak minum air hangat agar tenggorokan tidak sakit. 

3. Hindari kontaminasi langsung dengan asap atau debu. Bila perokok sebaiknya hentikan kebiasaan merokok tersebut karena dapat memperparah kondisi tenggorokan anda. 

4. Perbanyak konsumsi vitamin C dari buah – buahan atau sayuran sehingga dapat membantu melawan bakteri penyebab sakit tenggorokan. 

5. Kunyah cengkeh secara rutin dapat membantu mencegah iritasi berlanjut pada tenggorokan . Awalnya anda akan merasakan panas tetapi bagian tenggorokan anda akan terasa lebih baik lagi. 

6. Kurangi berbicara yang keras sebab dapat menghambat tenggorokan kita untuk melakukan penyembuhan alaminya

Demikianlah beberapa cara mengobati sakit tenggorokan yang bisa anda coba sendiri di rumah mulai dengan cara cara alamiah tentunya. Jika sakit anda belum kunjung sembuh juga ada baiknya anda menghubungi dokter. 

 

Refrensihttp://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/07/cara-mengobati-sakit-tenggorokan-secara.html
tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */