2. Bawang Putih

Bawang putih termasuk jenis bumbu dapur yang dapat menyembuhkan rasa sakit pada gigi berlubang. Hal ini dikarenakan bawang putih mengadung anti bakteri yang mampu membunuh kuman. Untuk pengobatan sakit gigi anda hanya perlu menghaluskan satu siung bawang putih. Kemudian tambahkan sedikit garam ke campuran bawang putih tadi. Barulah, anda mengunyah ramuan tersebut di bagian gigi yang berlubang. Setelah itu, anda bida berkumur mengunakan campuran air hangat dan garam.

3. Merica

Merica dan garam dengan takaran yang sama, lalu campurkan dengan tetesan air sampai membentuk seperti pasta. Gunakan pasta tersebut untuk mengobati sakit gigi dengan cara mengoleskan di area gigi yang terasa sakit. Alangkah baiknya jika didiamkan beberapa menit. Lakukan cara ini dengan rutin dalam beberapa hari hingga sakit gigi mulai mereda.

4. Daun Jambu Biji

Kandungan daun biji berupa anti-inflamasi, anti-mikroba, dan analgesik dapat membantu meredakan sakit pada gigi. Untuk cara pengolahannya, yakni dengan mengunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Setelah itu, tunggu hingga khasiat jambu biji dapat bekera secara efektif. Anda juga bisa menggunakan cara lain, dengan merebus 4 atau 5 daun jambu biji. Lantas, tambahkan garam secukupnya. Tunggu mendidih dan dinginkan, barulah anda gunakan sebagai obat kumur.

5. Air Garam

Garam yang dipadukan dengan air hangat mampu mengobati sakit gigi. Selain itu, juga bisa melawan bakteri penyebab infeksi. Caranya tidak terlalu merepotkan, cukup mencampur setengah sendok garam ke dalam segelas air hangat. Selanjutnya aduk hingga benar-benar mencampur satu sama lain. Gunakan air campuran tersebut untuk berkumur pada mulut. Cara ini terbilang efektif karena dapat mengurangi risiko pembekakan dan peradangan sakit gigi.

Sekian yang dapat disampaikan tentang cara mengobati sakit gigi secara alami. Sebaiknya anda terapkan salah satu saja dari pengobatan di atas, agar hasilnya lebih maksimal dan sakit gigi anda cepat sembuh.

Recent search terms:

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */