Cara Memata-matai Whatsapp Sukses Banget

Cara Memata-matai Whatsapp Sukses Banget Seperti yang kita tahu ketika kita melakukan chat dengan seseorang atau di grup wa, di bagian atas kolom chat terdapat tulisan seperti terlihat pada gambar di bawah ini

cara memata-matai whatsapp
Kurang lebih arti dari tulisan tersebut adalah:

“Pesan obrolan dan panggilan diamankan oleh end-to-end encryption”

Dengan kata lain bahwa pihak whatsapp sendiri dan pihak kedua lainnya tidak bisa menyadap atau memata-matai whatsapp karena aplikasi whatsaap dilindungi oleh sistem end-to-end encryption, artinya bahwa isi pesan dan telpon pada aplikasi whatsapp hanya dapat dibaca dan didengar oleh si pengirim dan penerima pesan pengguna whatsapp tersebut.

Lalu bagaimana denga beradarnya aplikasi-aplikasi yang konon katanya dapat memata-matai whatsapp? Baca dulu penjelasan berikut ini:

Teknik untuk memata-matai whatsapp atau menyadap aplikasi whatsapp kemungkinan hanya dapat dilakukan dengan satu cara, itupun hanya bisa dilakukan oleh profesional.

Informasi yang diambil dari berbagai sumber termasuk dari berita mediamasa bahwa pesan whatsapp kemungkinan hanya dapat di hack dengan memanfaatkan celah pada jaringan SS7.

Jaringan SS7 adalah protokol telekomunikasi yang saat ini digunakan oleh provider telekomunikasi diseluruh dunia untuk saling berhubungan, kelemahan yang ada pada SS7 merupakan sebuah rahasia yang sudah diketahui sejak lama oleh para hacker, organisasi intelijen dan para pelaku teknologi informasi yang fokus pada cyber security.

Teknik hack serangan SS7

Cara kerja serangan SS7 adalah seorang hacker akan mengexploitasi celah keamanan SS7, kemudian hacker akan membuat jaringan provider mengira bahwa handphone milik hacker memiliki nomor yang sama dengan handphone target serangan. Setelah itu, hacker cukup membuat akun baru WhatsApp dengan menggunakan nomor target.
Hacker kemudian tinggal menunggu kode rahasia untuk mengaktifkan akun WhatsApp, dengan begitu seorang hacker dapat menguasai, menyadap, memata matai whatsapp korbannya dengan sangat leluasa.

Penjelasan Tentang SS7 Klik Disini

Fitur enkripsi end-to-end yang ada pada WhatsApp secara umum memberikan perlindungan kuat. Hal ini dikarenakan kunci untuk melakukan decrypt terletak pada akun masing-masing pengguna. Penyadapan terhadap komunikasi yang terenkripsi sebenarnya masih mungkin bisa dilakukan dengan serangan teknik man in the middle attack, akan tetapi data yang berhasil disadap telah terenkripsi sehingga akan sangat sulit untuk dibaca karena dalam bentuk kode, bahkan bisa jadi membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dapat memecahkan kode tersebut.

Dari informasi yang telah dipaparkan diatas maka dapat disimpulkan bahwa untuk memata matai whatsapp tidaklah semudah yang kita perkirakan, memang keamanan SS7 rentan untuk dijadikan sebagai pintu masuk untuk melakukan penyadapan terhadap aplikasi whatsapp, namun hal itu hanya dapat dilakukan oleh hacker profesional dengan tingkat kemampuan diatas rata-rata.

Menurut kabar, celah keamanan di SS7 hingga saat ini belum dapat diatasi dengan alasan bahwa celah tersebut terlalu komplex sehingga sangat sulit untuk diperbaiki.

Whatsapp memiliki banyak fitur, dari sekian banyak fitur tersebut ada salah satu fitur yang dapat kita manfaat untuk memata matai whatsapp seseorang, nama fitur tersebut adalah whatsapp web.

Whatsapp web pada aplikasi whatsapp berfungsi untuk membuka akun whatsapp melalui web browser, seperti misalnya menggunakan browser google chrome dll.

Loading...

Contoh, saya selama ini menggunakan whatsapp dari android saya, Kemudian saya ingin membuka dan menggunakan whatsapp melalui komputer atau laptop, maka hal ini dapat dilakukan dengan bantuan fitur whatsapp web yang dimiliki oleh aplikasi whatsapp. Hal ini memungkinkan Saya untuk dapat menggunakan whatsapp melalui komputer dan dapat dilakukan tanpa harus keluar terlebih dulu dari akun whatsapp yang ada di android, dan tanpa proses kode verifikasi.

Dengan demikian saya dapat menggunakan whatsapp, mengirim dan menerima pesan dari dua perangkat sekaligus yaitu dari android dan komputer.

Fitur whatsapp web jika dilihat dari cara kerjanya memungkinkan seseorang dapat memata matai whatsapp orang lain dengan memanfaatkan kelengahan korbanya dengan cara mengaktifkan fitur whatsapp web milik korban disaat target sedang lengah.

Cara Memata-matai Whatsapp Orang Lain Tanpa Bantuan Aplikasi

Pastikan hp kamu dan hp target yang akan dimata-matai terkoneksi ke internet.

Pertama, Lakukan hal ini di hp kamu:

1. Buka Google chrome
2. Buka pengaturan Google chrome (titik tiga di pojok kanan atas)
3. Ceklis “Request desktop site”, kemudian kembali kehalaman Google chrome.

Cara memata-matai whatsapp

4. Buka situs web.whatsapp.com
Akan terlihat seperti gambar di bawah ini, gambar sebuah barcode yang nantinya harus kamu scan melalui hp (aplikasi whatsapp) miliki target.

Cara memata-matai whatsapp

Lakukan hal berikut ini di hp milik target :

1. Buka aplikasi whatsapp
2. Buka pengaturan whatsapp (titik tiga di pojok kanan atas aplikasi)
3. Pilih “whatsapp web”
4.klik “OK” dan segera lakukan scan barcode.

Cara memata-matai whatsapp

Setelah proses scan barcode berhasil artinya fitur “whatsapp web” milik target sudah kamu aktifkan, maka halaman browser Google chrome akan berubah dan menampilkan halaman whatskapp milik korban. kamu dapat memantau aktivitas whatsapp korban diantaranya melihat kontak, melihat pesan masuk dan pesan terkirim, kamu juga dapat melakukan chat persis seperti menggunakan aplikasi whatsapp di hp android kamu, dan tentunya dengan menggunakan akun milik target.

penting:

– Kamu dapat mema-matai whatsapp milik target selama hp target tersambung ke internet dan selama target tidak mematikan fitur “whatsapp web” yang sebelumnya sudah kamu aktifkan.

– Kamu masih dapat memantau halaman whatsapp milik target meskipun browser Google chrome kamu tutup, cukup buka alamat situs web.whatsapp.com.

Jika seandainya halamannnya kembali menampilkan code barcode berarti target sudah me-nonaktifkan fitur “whatsapp web” milik nya.

Itulah penjelasan mengenai cara memata-matai whatsapp tanpa bantuan aplikasi, semoga dapat menambah wawasan.

Recent search terms:

tempatwisataindonesia.id
Review
5
/* */